Kamis, 11 Maret 2010

Jas Hujan Kuning Beraksi (Lagi)

Hari Kamis ini, aku bangun pagi-pagi. Tumben-tumbenan dalam sejarah perkuliahan aku bangun dengan kesadaran penuh pukul 05.30 WIB. Padahal hari ini aku kuliah pukul 10.30 WIB. Tengok kanan, tengok kiri, sepi.. Nyalain hape GROCiwati yang ternyata mati, dan ga ada sms. Niatan ngecheck twitter, tapi inetnya belum mau konek. Aku putuskan tidur-tiduran lagi.

Tidur-tidur ayam, dikit-dikit kebangun. Pukul 07.00. Masih lama..
Tidur-tidur bebek, tiba-tiba pukul 08.00! Aku bangun.

Duduk di tepi tempat tidur, berhadapan langsung dengan si kompi sakti dan merasa ada yang terlupakan. "Apa ya??", aku bener-bener lupa.
Aku beranjak dari kamar tidur dan menuju dapur. Aku ingat!!! Masakkanku di Cafe World! Langsung aku lari lagi ke kamar dan langsung nyalain si kompi sakti yang seolah-olah ngomong, "Nah looo!! Masakannya gosong!!"

Berhadapan dengan si kompi sakti ini (lagi )dan aku berdoa.. "semoga masakanku ga gosong.. pliss...!". Pencat-pencet tombol ini itu,, klik sana klik sini, si inet pun konek. Langsung buka si facebook dan aplikasinya.. SUBHANALLAH!!! Masakanku utuh.. Lalalallaaaa... :D

Main-main bentar dan memasak untuk 5 jam kemudian. Tiba-tiba uda 09.00 WIB. Langsung klak-klik lagi dan pencat-pencet lagi.. Aku off.

Makan pagi lalu mandi.. Wii ajaib sekaliii... :D

Ditengah-tengah bikin eyeliner, si bapak marah, "Kamu tu, motornya ga diisi bensin. Sekarang motormu mogok tu".
"Wii,,sial ni babe,, anak gadismu lagi serius bikin eyeliner yang super super butuh konsentrasi malah dimarahin aja niii...", si isi hati menjawab. Tapi ga mungkin lah aku jawab begitu ke si bapak yang mendanai kuliahku ini, bisa digantung di pohon kedelai akunya. Jadinya aku jawab dengan sabar, "Bapak, itu motor kemaren uda aku isi bensin Rp 5.000,-"
(Maaf Syupiwati, aku cuma mengisimu dengan bensin senilai Rp 5.000,-)

Si Bapak langsung menuju ke motorku, dan mengutek-uteknya. Aku lanjut mempercantik diri biar keliatan kalo uda mandi. Tiba-tiba uda 10.00. Wetz.. Aku ga mau telat ni, MODIF gitu looo.... Cepet-cepet nyamber ransel Reebok gantengku, aku lari ke belakang cari sepatu, dan oh ternyata si motor sedang mengalami operasi kecil, yaitu operasi penggantian busi. OMG! Alamat telat! Dan bener aja, jam 10.24 si motor baru mau nyala dan itu belom ada pemasangan sekrup-sekrupnya.. Langsug sms Siswanti dan Mecobon.. Hiks.. Bete sekali pagi ini. x(

Pukul 10.30 WIB, aku berangkat kuliah dan bapak kasih uang buat beli bensin lagi. Tapiiiiii,, ini uda 10.30,, ga sempat beli kalo pagi ini.. Ya uda, si duta dikantongin dan aku langsung ngebut menuju bangku tempatku belajar.. :p

Ngeeeeeennnngggg........ "Buka kita buka hari yang baru..", tidak lupa aku singing this song sepanjang jalan biar Bete rada ilang.

Pukul 10.49 aku sampai di depan kelas.
Eh sial amat! Si Pristin duduk di depan sendiri! (LOL) Dia langsung geleng-geleng kepala kaya ibu pejabat DPRD.. "ckckck", gitu katanya.. Rasanya kaya ada ibu pejabat DPRD yang ngeliat akademisi pintar *I'am* dateng telat ikut rapat kampanye pemilihan si ibu.. (LOL) *peace, miiiiiii* ^^v

Setelah menatap si Pristin a.k.a amiwatai, mataku langsung searching ke lubang-lubang kantong pengungsian yang masih kosong. Huwaaa... Belakang sendiri di pojokkan.. :(

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Aku ikut pelajaran dengan riang, serius mendengarkan *cieeee* tapi kawan sebelah tidak sepikiran. Beberapa kali dia mengajakku mengobrol dan itu bikin aku serba salah.. "Hei..hei.. Aku pengen belajaaarrrr, tapi aku ga tega cuekin ceritamuuuuu.." :'(
Kawan, The thing is, aku adalah orang yang kalo uda mingkem akan sulit ngomong dan kalo uda ngomong akan sulit mingkem. Jadi karena aku butuh belajar, aku putuskan tetap mingkem dan sekali-kali cuma jawab, "hem..emmm..ehhmm.." *maaf kawan kalo aku ga responsif* :'(

Selesai kuliah aku langsung menghampiri si Siswanti dan klarifikasi tatapan tajam ibu pejabat DPRD tadi,, "Mi,,motorku macet gara-gara kemaren keblebeg".
Si Ibu pejabat DPRD ini berasal dari ibukota, sehingga rupa-rupanya beliau tidak mengerti arti "keblebeg" dan kemudian aku menjelaskan dengan penuh hormat *ngomong ma orang tua harus hormat* :p . " Keblebeg is kerendem air, Mi..", dan si Ami sableng malah menjawab dengan semena-mena, "Makanya kalo naik motor jangan di kolam".. Amiiii....... *ane juga kaga maksud nyemplungin tu motor ke kolammmm* (LOL)

Hoho... Maklum pembaca, Kawan saya yang bernama Ami a.k.a Pristin ini emang kadang-kadang udik juga.. Mana ada orang naik motor di atas kolam.. "ckckck.. Ami.. Ami..", kesempatan membalas Ami. :p

Pulang kuliah jalan bentar sama Siswanti dan mengantarnya ke mobil, selanjutnya aku memarkirkan si Syupiwati di gedung Selatan karena Mecobon will pick me up di deket Filsafat.. :D
*finally aku bisa pacaraaaannnn*

Jalan santai ke arah Filsafat dan ternyata si Mecobon sudah menangkring dengan indah di atas motornya, menantiku.. Ohohohohooo... *berasa bagai putri salju*

Kita diskusiin tempat makan dan akhirnya memutuskan untuk ke Oregano, Sagan.

Aku pesen true chocolate ice cream, air putih, dan double steak crispy steak dan Mecobon pesen mix grill steak dengan minuman honey lemon squash. *Nyam..* Kayanya enak :9

Tidak lama setelah itu, si pesanan datang dan ternyata yang namanya DOUBLE STEAK CRISPY STEAK itu sangat BUANYAKKKKK!!!!! Enak! Mantap!!!!!! nyam.. :9

Pulang dari makan, Mecobon anter aku ke kampus dan aku segera menuju Foodfest. *bukan untuk makan lagi* Di jalan sempat si aku mikir, "Beli bensin dulu ah..", tapi si hati berkata, "Ke Foodfest dulu aja, abis itu beli bensin di Jakal.." Yup.. Begitu lebih baik tampaknya.. Efisien. :D

Selesai dari Foodfest, ternyata oh ternyata si hujan mulai hujan., maksudnya mulai turun.. :p
"Wah harus cepet ni.. Males pake jas hujan.." begitu pikirku.
Aku memfokuskan diri pada jalanan dan kemudian lupa untuk mampir di pomp bensin Jakal seperti rencana awal. Aku cuma sempat berhenti untuk pake si jas hujan kuning bagian atas dan setelahnya aku langsung jalan.....

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Akhirnya aku sampe di depan D3 Ekonomi dan keinget untuk beli bensin. Lampu merah, ternyata.. :( Waktu uda hijau dan aku mulai jalan, tiba-tiba si motor bergetar.. blep..blep.. aku terus menarik stang gas biar si motor tidak mematikan diri.. "Habis ni si bensin", itu yang tiba-tiba terlintas. Langsung aja, dengan sisa kekuatan aku mengarahakan si motor ke arah pomp bensin Sagan dari arah Minimarket itu..

Blep..blepp...

Seketika si motor mati bersamaan dengan tatapan nanar dari kedua mataku yang tertuju pada sebuah tulisan di pomp bensin,






HABIS

















-------------------------------------------------------------------------------------------------

Jantungku sempat berhenti sedetik dan nyawaku sempat berkelana keluar tubuh... *lebay*
Si motor bener-bener ga mau nyalaaaa..... Oh God.. Why is it happened to me???? Oh... My.....

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Sebelum malu, aku langsung berbalik dan turun dari si motorku sayang Syupiwati dan mendorongnya ke arah RS. Panti Rapih. *Karena aku ga mau nanggung malu untuk menyebrang jalan ke arah Sagan..* :'( :'( :'(

Dan sekali lagi, aku yang ber-JAS HUJAN KUNING mendorong si motor cantik bernama Syupiwati disaat hari hujan!!!!

That was my second times.. :(

Lain kali aku tidak akan menunda mengisi bensin.. "I promise my Syupiwati.. :'( Forgive me yaa..???"

:'(

PS. Untungnya aku sempat makan steak yang porsinya segambreng-gambreng sehingga aku tidak pingsan ketika mendorong si Syupiwati, Terima kasih, Mecobon..!! :D


2 komentar:

  1. lucu banget, nggak sengaja nemu blog kamu yang ada cerita jas ujan kuning

    saya baru beli jas hujan kuning juga soalnya

    salam kenal ya?

    BalasHapus
  2. maaf baru baca.. iya,,salam kenal.. :D

    BalasHapus